Tentang Kami

Akurat, Praktis, Terjangkau

Easybiz adalah anak perusahaan HukumOnline.com yang didirikan untuk membantu UKM dan Startup di Indonesia untuk membuat perusahaan dan perizinan usahanya. Meski telah banyak kemajuan dan sudah ada proses online, proses pendirian perusahaan baik berbentuk PT (Perseroan Terbatas) atau CV (Persekutuan Komanditer) di Jakarta dinilai masih rumit. Mereka yang berniat mendirikan perusahaan dan mendapatkan perizinan untuk memulai atau menunjang bisnisnya kerap kesulitan dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk memahami dan menjalankan prosesnya. Mulai dari persyaratan domisili usaha yang cukup banyak, penentuan zonasi untuk tempat usaha, pemilihan KBLI yang sesuai dengan kegiatan usaha yang akan dijalankan, jumlah modal disetor, perbedaan mekanisme pengajuan SIUP dan TDP di masing-masing PTSP dan hal-hal lainnya yang bisa menjadi kendala dan kerap muncul di tengah-tengah proses pendirian perusahaan dan perizinan. .

Easybiz berupaya untuk mempermudah pelanggan khususnya UKM dan Startup dalam proses mendirikan perusahaan di Jakarta termasuk perizinannya. Mulai dari pengumpulan dokumen persyaratan, proses pengerjaan hingga selesai, diupayakan agar mengedepankan kemudahan pelanggan. Salah satu contoh yang simpel adalah dengan membuat list mengenai tambahan dokumen-dokumen di luar persyaratan baku di masing-masing PTSP yang pernah kami datangi untuk mengurus perizinan usaha. Tujuannya, agar bila dilakukan pengurusan di PTSP yang sama kami bisa menginformasikan dan mendapatkan tambahan dokumen persyaratan dari pelanggan di tahap awal sehingga dalam proses pengurusan perizinan di PTSP tersebut jadi lebih cepat. Ini adalah salah satu inisiatif Easybiz untuk mempermudah pengurusan perizinan.

Kemudian yang membedakan dengan perusahaan yang menawarkan jasa serupa, kami memiliki tim perizinan yang terdiri dari konsultan, asisten konsultan, dan tim lapangan yang masing-masing mempunyai peran dan target yang terukur dalam penyelesaian pekerjaan. Seluruh tahapan pekerjaan dipantau timelinenya untuk memastikan pekerjaan dapat selesai tepat waktu dan dengan kualitas yang baik.

Last but not least yang membuat kami selangkah--bahkan dua-tiga langkah lebih maju dibandingkan pesaing kami--adalah diluncurkannya Easybiz 2.0. Ini adalah sebuah platform yang memberikan panduan mengenai informasi kunci yang diperlukan untuk pendirian perusahaan. Di platform ini kamu bisa memulai kapanpun dan dimanapun proses pendirian perusahaan baik PT atau CV dengan memasukkan beberapa informasi kunci, mendapatkan dan menyimpan proposal penawaran dari kami, melakukan pembayaran atas jasa Easybiz melalui payment gateway yang 100% aman karena dikelola oleh Midtrans. Dan fitur yang paling unggul di Easybiz 2.0 adalah adanya automatic update untuk setiap tahapan pekerjaan yang telah disesaikan ditambah automatic upload untuk setiap dokumen yang berkaitan dengan pendirian perusahaan dan perizinan yang sudah rampung pengerjaannya. Tidak semua perusahaan sejenis Easybiz memiliki kemampuan untuk melakukan terobosan dengan memetakan proses pendirian perusahaan dan perizinan menjadi sebuah platform yang mudah diakses dan memberikan banyak kemudahan dan nilai tambah bagi pelanggannya.

TIM EASYBIZ

Nama Jabatan
Leo Faraytody Presiden Direktur
Melvin Sumapung Direktur Bisnis dan Strategi
Hafizh Kalamullah Direktur Produk
Muhammad Husein Direktur Teknologi
Syarifudin Direktur Keuangan
Asmarora Elmasri Direktur Operasional
Dedi Irawan Content Marketing
Muhamad Faizal Konsultan
Andrey Konsultan
Nur Saidah Konsultan
Febrina Artineli Konsultan
Mila Gartina Solutions Officer
Adwipina Monique Thenu Solutions Officer
Richla Ratmelia Solutions Officer
Anas Azwarina Asisten Konsultan
Yukiko Asisten Konsultan

Pernah usahamu didatangi aparat karena lokasinya bukan untuk berbisnis? Di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya, pemerintahnya memang telah mengatur dengan baik sistem zonasi.Untuk Jakarta, pelajari hal tersebut dalam Perda No. 1 Tahun 2014. easybiz.id/download/perda…

Yesterday from Easybiz's Twitter via Twitter Web Client